lahanDEMAK – “Lahan seluas 3,9 hektar rencana akan dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Demak kepada Universitas Diponegoro (UNDIP),” hal itu disampaikan oleh Bupati Demak HM. Natsir saat menggelar pertemuan dengan rombongan UNDIP di ruang rapat Bupati, rabu (31/1).
Bupati melanjutkan, pertemuan ini merupakan salah satu bentuk komunikasi awal kaitannya rencana Undip untuk mendirikan Fakultas di wilayah Demak. “Saya berharap agar hal ini segera ditindaklanjuti dan kehadiran kampus Undip tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Demak”, harapnya.
Sementara itu Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si selaku ketua rombongan mengatakan bahwa ia melihat keseriusan Pemkab Demak dalam menanggapi rencana tersebut. Hal itu terlihat dengan diberikannya kesempatan kepada rombongan untuk meninjau secara langsung lokasi tanah hibah yang akan didirikan fakultas.
Ia juga menyampaikan bahwa pihak Undip akan menyiapkan beberapa program studi yang sesuai dengan skill yang dibutuhkan di wilayah Demak saat ini, diantaranya desain grafis, teknik, dan pariwisata. “Untuk prodi yang lain menunggu kajian lebih lanjut,” ungkapnya.
Menutup pembicaraan Budiyono berharap semoga kehadiran Undip di Kabupaten Demak ini bisa terwujud. “mudah-mudahan mimpi-mimpi kita bersama dapat terwujud dan endingnya nanti kita bisa bersama-sama dapat mengangkat IPM (Index Pembangunan Masyarakat) semakin tinggi di wilayah Demak ini,” tandasnya.
Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. singgih Setyono, M. Kes, Asisten Administrasi Setda Demak Agus Supriyanto, SH. MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M. Pd, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Demak Suhasbukit, SH. MM, serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Hadi Waluyo, SH, M. Pd. (Humas Demak)