kippDEMAK – “Demak siap bersaing diajang TOP 99 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Nasional tahun 2018,” hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Kabupaten Demak Tri Edy Utomo Ap. M.Si saat sosialisasi tingkat Pemerintah Kabupaten Demak tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2018 yang berlangsung di gedung Binapraja, rabu (7/2).

Belajar dari tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Demak terus melakukan perbaikan. Edy menyatakan bahwa Pemkab Demak akan menekankan pada tiga hal untuk menyambut kompetisi tersebut. “Ada tiga hal yang harus dilaksanakan oleh setiap OPD dalam penyusunan inovasi yaitu, dalam pembuatan proposal supaya menggunakan tata bahasa media agar mudah difahami oleh tim penguji. Selain proposal harus ada bukti dalam bentuk video yang mempunyai unsur pra, proses dan dampak inovasi. Dan yang terakhir pengemasan proposal dibuat semenarik mungkin sesuai dengan jumlah kata yang ditentukan,” jelasnya.

Saat sosialisasi Edy juga mengatakan, KIPP 2018 tersebut bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Yang terpenting tujuan utamanya terwujud yaitu mempersingkat waktu dalam melayani masyarakat, kalaupun masuk di TOP 99, akan kami jadikan penyemangat agar lebih baik lagi” tandasnya.

Acara yang diikuti seluruh OPD di Pemerintah Kabupaten Demak tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Demak Windu Sunardi, SH, MH , dan Asisten Administrasi Agus Supriyanto, SH, MM. (Humas Demak)