Menu Close

Bimbingan Teknis Aplikasi LaporGub Berbasis Android

SEMARANG – Perkembangan teknologi saat ini, terutama media sosial, mampu mengurangi kesenjangan informasi antara kota dan desa. Masyarakat desa, dengan cepat  mengetahui kejadian-kejadian di wilayah sekitarnya dan di kota termasuk perkembangannya. Dibukanya saluran informasi melalui media sosial antara masyarakat dan pemerintah semakin menarik perhatian masyarakat untuk berpartisipasi menyampaikan aspirasi mereka. Hal ini menjadi tantangan pemerintah daerah untuk turut mengakomodasi partisipasi masyarakat menuju kesejahteraan bersama.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Dadang Sumantri di awal sambutannya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Laporgub di Hotel MG Setos Semarang Rabu (19/9).

Kegiatan yang dirangkai dengan bimbingan teknis aplikasi e-planning dan e-controlling tersebut dihadiri oleh beberpa unsur instansi vertikal, SKPD Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten / kota se-Jawa Tengah tersebut bertujuan untuk menentukan kebijakan-kebijakan yang dianggap perlu untuk kelancaran pengelolaan aplikasi LaporGub sebagai media menampung keluhan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi bekal untuk saling berkoordinasi, bekerjasama, bertukar pikiran, bertukar pengalaman dan saling menyempurnakan kebutuhan pelayanan publik kepada masyarakat Jawa Tengah. Dengan demikian evaluasi dan perbaikan yang dilakukan secara terus menerus dapat sesuai  kebutuhan dan kemampuan dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.” Tambah Dadang.

Diakhir sambutannya Dadang berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya sehingga dapat memperoleh hasil yang optimal sebagai bekal untuk membantu menyelesaikan pekerjaan di instansi masing-masing.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan penggunaan aplikasi Laporgub dari para narasumber dan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dari para peserta bintek. (MK-Dinkominfo)

Bagikan