Menu Close

Penilaian Lomba Vlog HUT RI Ke-74

DEMAK – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dan mendukung Program Demak Smart Ciity, Dinas Kominfo Kabupaten Demak menyelenggarakan lomba kreasi video atau yang sekarang ngetrand dengan istilah nge-vlog. Lomba yang bertema DESTINASI WISATA DAN TEMPAT-TEMPAT MENARIK DI KABUPATEN DEMAK lomba yang berakhir 13/8 dan memasuki tahap penilaian.

Tim penilai yang terdiri Ka. Bidang Informatika dan Persandian Harso Gutomo, ST. Serta tiga pendamping Andy Kurniawan, S. Kom. Reny Riyana, S. Kom. dan M. Rizky Sigit Pamungkas di ruang pertemuan Dinas Kominfo Demak, Rabu (14/8) melakukan seleksi kiriman video. Menurut Harso ada 21 akun yang telah mengunggah video baik melalui instagram maupun email. Semuanya telah memiliki kriteria dalam lomba.

“Dari semua video yang masuk akan kita seleksi peserta yang berhak menjadi juara I, II, III serta juara harapan I dan II. Penilaian menitikberatkan pada parameter-parameter yang disajikan dalam video diantaranya kualitas gambar, pengisian suara, pembukaan dan penutupan video serta kemunculan peserta dalam video. Tiap parameter memiliki bobot penilaian yang akan diakumulasi sehingga kita dapatkan total nilai dari masing-masing video.” Jelas Harso.

Kegiatan kemudian dilakukan dengan memutar satu per satu video dari semua peserta untuk dilakukan penilaian oleh tim juri (mk)

Bagikan