Menu Close

Manfaat Open Data bagi Pencari Informasi

DEMAK – Tersedianya informasi yang mudah diakses siapapun sangat membantu bagi yang membutuhkan. Tak terkecuali siswa siswi yang sedang Praktek Kerja Lapangan dari SMK N 2 Demak telah memanfaatkan layanan pada Open Data Kabupaten Demak. Layanan ini tersedia pada salah satu menu di web PPID Dinkominfo. Mereka sangat terbantu sekali dengan adanya layanan ini karena mereka dengan mudah mendapatkan data Pemerintah Kabupaten Demak dengan mudah tanpa harus repot-repot meminta ke petugas dinas.
Sekian lama vakum, akhirnya layanan Open Data ini mulai dikerjakan “lagi” dengan serius. Hal ini semata-mata untuk mewujudkan amanat dari UU Keterbukaan publik dengan dibuatnya menu layanan ini, dengan begitu pemerintah lebih mendapat kepercayaan dari masyarakat karena terbukanya informasi. Ketua PPID utama Agus Pramono menegaskan, untuk itu diharap dengan sangat bagi OPD di lingkup Pemerintah Kab.Demak yang nota bene PPID pembantu untuk bisa berbagi data sektoralnya secara berkala dan informasi yang dibagikan di Open Data juga selalu update serta akurat.
Selain siswa siswi SMK, ada juga beberapa mahasiswa magang yang mencari data menara telekomunikasi di Kab. Demak dengan memanfaatkan layanan ini.
Semua bisa mengaksesnya di alamat web http://ppid.demakkab.go.id/. Semua berhak tau!
(rny)

Bagikan