Menu Close

Bazar Murah Ajang Promosi dan Penjualan Usaha Kecil

DEMAK – Sambal khas ikan pedho turut berpromosi dan dipasarkan pada bazar murah yang digelar selama 2 hari dari tanggal 31/8-1/9 sebagai salah satu kegiatan menyambut tahun baru hijriyah 1 muharam 1441 H. Lokasi bazar murah seputar simpamg enam tepatnya dijalur depan taman parkir masjid Agung Demak. Kegiatan Bazar merupakan kerjasama Majelis Ulama Indonesia Demak menggandeng Dinas Perindagkop dan ukm guna membantu pertumbuhan usaha kecil.

Beragam produk industri kecil menengah yang ada turut ambil bagian dalam gelaran belanja murah ini. Dari makanan olahan, makanan siap konsumsi hingga produk kebutuhan harian seperti hijab, gamis, sarung dan lainya akan dipasarkan untuk umum dalam 2 hari. Bagi pengunjung pada tanggal 1/9 dapat melakukan tes kesehatan gratis dilokasi bazar pagi hari mulai pukul 07.30 wib di stand khusus yang disediakan. Sementara Eko widiyanto produsen Ikm yang turut menggelar lapaknya merasa senang bila ada kegiatan bazar yang melibatkan industri kecil menengah, sebab dirinya bisa mempromosikan produk olahan makanan dan juga menjualnya.” Dengan event seperti ini sangat membantu kami para pelaku usaha kecil sebab kami juga butuh vasilitasi untuk mempromosikan dan memasarkan produk kami berupa sambal kemasan, botok telur asin dan ayam geprek“.

Dijelaskan bahwa produk makanan yang diproduksi yakni Sambal pedho siap saji dalam kemasan botol. Sambal yang memiliki rasa khas sambal dan ikan pedho tersedia dengan dua varian lombok merah dan hijau, keduanya banyak diminati konsumen penyuka rasa pedas. Ditambahkan bahwa banyak pemesan dari luar kota bahkan luar propinsi, paling sering dipesan orang boro yang lagi mudik untuk selanjutnya dibawa kembali sebagai oleh oleh. Untuk harga dipasaran tidak menguras isi kantong hanya Rp. 25.000,- perbotol, yang pasti rasa istimewa harga kaki lima bebernya. (rdy)

Bagikan