Menu Close

PMI Demak Jadi Acuan PMI Luar Daerah dan Luar Negeri

DEMAK – Palang Merah Indonesia kabupaten Demak dewasa ini telah banyak meraih prestasi sehingga PMI Demak menjadi acuan organisasi kepalang merahan daerah lain bahkan dari luar negeri. Hal ini disampaikan sekretaris daerah kab. Demak Singgih Setyono dalam acara bulan Dana PMI Rabu, (28/8 ) di gedung gradhika bina praja. Penggalangan dana yang dilakukan PMI Demak selama 3 bulan dari Agustus – Oktober ditarget Rp. 1,4 m dengan obyek pendanaan dari sektor masyarakat umum, TNI, POLRI, ASN, BUMD, Perbankan dan Pelajar.

Apabila dalam pelaksanaan penggalangan nantinya tidak dapat memenuhi target yang ditentukan akan ada penambahan waktu lagi atas seijin wakil bupati Demak, kata Hadi waluyo koordinator bulan dana PMI. Dirinya juga menambahkan untuk diDemak insya Allah dapat terpenuhi targetnya sebab sampai saat ini (1 bulan) dana yang sudah masuk mencapai 69,57 persen dari target atau sebanyak Rp. 983.667.000,- dan ini menunjukan kesadaran yang luar biasa dari masyarakat donatur dan wajib diapresiasi.

Penghargaan dari PMI

Sementara dalam kesempatan tersebut acara dibuka oleh wakil bupati Joko Sutanto selaku Dewan kehormatan PMI dihadiri oleh Forkopimda, kepala OPD , Para camat dan Pengurus PMI diserahkan penghargaan kepada kepala OPD dan pejabat yang telah mampu melunasi dana tersebut. Penghargan diserahkan langsung oleh wakil bupati
serta berpesan untuk dana yang terkumpul agar dapat digunakan sebaik baiknya untuk kegiatan kemanusiaan dan sesuai peruntukanya. (rdy)

Bagikan