Menu Close

PPID Berperan Dalam Menciptakan Citra Positif Daerah

DEMAK – Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) merupakan bagian dalam pelayan informasi yang disampaikan kepada publik. Sesuai dengan amanat UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik maka setiap badan publik wajib memberikan, menyampaikan informasi kepada publik selain informasi yang dikecualikan. Guna memberikan layanan informasi melalui PPID baik utama maupun pembantu, Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Demak menyelenggarakan Rapat Koordinasi penguatan PPID.

Penyelenggaraan penguatan diikuti para admin PPID dan Kasubbag Program di gedung Grhadika Bina Praja, Kamis 5/9 dibuka Kepala Dinas Kominfo Endah Cahya rini. Dalam arahan pembukaan Endah Cahyarini menyampaikan bahwa dalam pemeringkatan PPID yang dilakukan oleh Komisi Informasi Propinsi Jawa Tengah, kabupaten Demak ada diperingkat 33 dari 35 kabupaten di tahun 2018. ” Sangat ironis dan memprihatinkan dimana kita berada di kabupaten yang informatif dan masuk pada gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia namun posisi peringkat PPID ada pada level 33″. jelas Endah.

Dengan kondisi demikian perlu adanya bimtek guna penguatan kompetensi PPID. Harapan pada tahun ini Kabupaten Demak dapat naik peringkat minimal target di 10 besar, mengingat program unggulan bupati dan wakil bupati salah satunya mewujudkan kabupaten informatif, jelasnya. Ditambahkan seluruh perubahan yang baik ini bukan untuk perorangan maupun pribadi seseorang namun tugas berat yang kita lakukan demi memberikan image citra positif daerah, sebagai kabupaten informatif di era kompetitif yang harus mampu bersaing dengan daerah lain pungkasnya. (rdy)

Bagikan