Menu Close

Pembangunan Sosial Ekonomi dan Lingkungan Bagian dari Pilar SDGs

DEMAK – Bertempat Di ballroom Gedung Wakil bupati, selasa (10/9) Bappedalitbang kab. Demak mengadakan kegiatan desiminasi program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2016-2030. Hadir pada kesempatan tersebut DR. Amirudin MA, staf ahli SDGs Bappeda prop jateng , BPS Demak, kegiatan forum tersebut dipimpin kepala bidang pemerintahan dan sosial budaya Ali ahmadi mewakili kepala Bappedalitbang Demak.
Pembahasan utama terfokus menyamakan persepsi atas program SDGs yg belum mencapai goals termasuk di dalamnya adalah penanggulangan kemiskinan.
DR. Amirudin mengatakan SDGs sekarang sudah gabungan antara negara maju dan berkembang utk berpikir bersama tentang bagaimana bumi kedepanya karena diperkirakan tahun 2030 beban bumi sudah overload. Adapun pilar SDGs meliputi pilar pembangunan sosial, pembangunan ekonomi, pembangunan lingkungan dan pembangunan hukum dan tata kelola.
BPS Demak dalam jangka pendek akan melakukan sensus online dengan username dan password NIK dan no KTP. Tugas dalam SDGs ini BPS sebagai pengumpul data dan pengolahan data dr semua indikator yg ada.
Tugas bappeda litbang adalah memuat RAD SDGs, dan kominfo bertugas menyampaikan informasi kepada publik agar kerja besar ini dapat dikerjakan dengan terkoordinasi dengan baik sehingga dapat menambah goals dari beberapa indikator SDGs, terutama penurunan angka kemiskinan karena kab demak tergolong masih tinggi apabila dilihat dan dibandingkan dengam kab/kota lain dijawa tengah. (kominfo)

Bagikan