Menu Close

Evaluasi Pemanfaatan TIK Dalam Mendukung SPBE

DEMAK – kamis (12/9) Diskominfo Provinsi Jawa Tengah mengundang seluruh pimpinan dinas kominfo kabupaten/kota se Jawa Tengah di Grand Wahid Hotel Salatiga beserta jajarannya dalam acara rapat evaluasi kesiapan dan pemanfaatan TIK dalam kerangka kolaborasi SPBE,smart city dan satu data di Salatiga juga dihadiri oleh asisten administrasi sekda Provinsi Jawa Tengah, perwakilan dari Bappenas dan Bappeda Jateng, serta konsultan IT Inixindo Jogja.
Acara dibuka dengan laporan pelaksanaan dan paparan kebijakan strategis pemanfaatan TIK oleh Kadiskominfo Jateng. Rina berharap agar semua Kab/kota di jateng berindeks SPBE 3.0. Untuk saat ini kominfo mempunyai tugas besar sebagai pendamping peningkatan ekonomi di daerah2 miskin di jateng. Dalam sambutannya asisten administrasi Sekda Provinsi Jawa Tengah, Herru Setiadhi berharap dengan pemanfaatan tik dalam proses transparansi,akuntabilitas dan reformasi birokrasi bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.
Dilanjutkan dengan paparan dari kepala dinkominfo kab/kota, yaitu kadinkominfo batang,kadinkominfo demak,kadinkominfo wonogiri.
Dalam paparannya, kadinkominfo Demak Endah Cahya Rini menyampaikan beberapa poin yaitu kondisi existing infrastruktur tik di demak saat ini, permasalahan yang dihadapi, serta upaya peningkatan dan inovasi yang sedang dan akan dilakukan untuk mendukung tercapainya smart city menggunakan pemanfaatan TIK
Orientasi acara diharapkan antar SKPD di Jawa Tengah bisa saling mengisi kekurangan,menularkan pengalaman,bersama menuju perbaikan. (rny)

Bagikan