Menu Close

PENDOPO Dibuka Untuk Menambah Minat Baca

DEMAK – Perpustakaan dirancang sedemikian rupa beserta fasilitas dan koleksi bukunya lengkap, diharapkan akan banyak orang mengunjungi dan merangsang minat baca. Untuk menarik dan meningkatkan minat baca pada masyarakat tentunya dibutuhkan inovasi dan ide ide yang kreatif. Seperti yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Demak, dengan membuka Pendaftaran Anggota Perpustakaan Online disingkat Pendopo.

Pendaftaran secara online dimaksudkan memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk menjadi anggota perpustakaan, sehingga daoat memilih, membaca dan menyerap ilmu serta mengintip ‘otaknya’ para orang hebat lewat tulisanya. Sementara Widayat Ali Admin Dinas setempat menjelaskan “kita bisa mendapatkan banyak informasi, membuka jendela dunia, membuka cakrawala dan menambah wawasan tentang berbagai hal melalui perpustakaan, jadi sayang sekali rasanya bila melihat fungsi perpustakaan yang bermanfaat namun belum di optimalkan keberadaannya”.

Diketahui untuk mendaftar secara online sebagai sebagai anggota wajib mengunjungi situs resmi dinperpusar . Kemudian cari menu Daftar, jika sudah memiliki nomor anggota maka tinggal memasukkanya beserta pasword lalu klik menu masuk, selanjutnya ikuti petunjuk yang ada.
Selain pendaftaran secara online Dinas Perpustakaan dan Arsip masih melayani pendaftaran secara konvensional atau manual dengan mendatangi Dinas tersebut serta mengikuti yang di sarankan petugasnya. Syarat wajib anggota salah satunya minimal berusia 5 tahun. (kominfo)

Bagikan