Menu Close

Pemkab Demak Siapkan Lahan untuk Gudang Garam Nasional

DEMAK – Kabupaten Demak akan menambah satu gudang lagi untuk menyimpan garam hasil petani garam diwilayah kecamatan Wedung. Pemkab Demak saat ini telah menyiapkan lahan seluas 600 meter persegi di Desa Kedungkarang Kecamatan Wedung. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Hari Adi Susilo. Pembangunan Gudang garam Nasional ini merupakan program pemerintah pusat dengan menggelontorkan dana sebesar 8.5 milyar untuk pembangunan gudang geomembrane dan integrasi lahan seluas 127.665 hektar, tambahnya.
Sementara gudang yang akan dibangun rencananya bisa menampung dua ribu ton garam akan dimulai pembangunannya pada Mei tahun depan menyusul telah ditetapkanya target produksi garam nasional sebesar 4.19 juta ton ditahun ini. Informasi yang ditulis di akun medsos Fatkul Muin jurnalis media online ini menyebutkan produksi garam nasional pada saat ini baru bisa tercapai sebesar 60 % menurut Hari,
sedangkan Gudang garam Nasional bisa menunjang stok garam nasional. Gudang yang ke dua ini diharapkan bisa membuat harga garam stabil. disaat harga murah, pembudidaya atau petani bisa menyimpan hasil garamnya di gudang. (kominfo)

Bagikan