Menu Close

Reaksi Masyarakat Terhadap Pernyataan Ridwan Saidi

DEMAK – Reaksi kejengkelan warga Demak menyusul penyimpangan Sejarah terhadap Sultan Demak yang dilakukan Ridwan Saidi beberapa waktu lalu diaktualisasikan dengan aksi damai lapisan masyarakat. Selain menggelar orasi di depan Masjid Agung Demak beberapa waktu lalu dari ormas islam. Rabu,( 11/9 ) bertempat di Gedung DPRD Demak Ketua Sementara DPRD Kabupaten Demak H. S Fahrudin Bisri Slamet, S.E dan Ahmad Nur Wahyudi, S.H, M.H selaku Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten Demak menerima Audiensi dari Paguyuban Badan Perusyawaratan Desa Kecamatan Sayung.

Rombongan yang datang membawa Surat yang berisi pemanggilan Ridwan Saidi untuk mengklarifikasi pernyataan yang menyebut Raden Fatah dan Raden Trenggono sebagai orang yahudi dengan bentuk MMT berukuran 1.5×2 m tersebut diterima oleh H. S Fahrudin Bisri Slamet, S.E. Menurutnya Surat permohonan tersebuat akan disampaikan hasilnya dalam 3 (tiga) minggu kedepan. Kemudian surat permohonan tersebut juga akan disampaikan ke beberapa pimpinan di Forkopimda Kabupaten Demak untuk menjadi bahan pertimbangan.

Sementara, Ahmad Nur Wahyudi mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada audiensi dengan permohonan persoalan yang sama di Pemerintah Kabupaten Demak, yaitu PC PMII Demak dengan Bupati Demak. Untuk mengklarifikasi pernyataan Ridwan Saidi tersebut, DPRD Kabupaten Demak akan berkoordinasi dengan Pemkab Demak agar didapat solusi dalam kasus ini, pungkasnya. (kominfo)

Bagikan