Menu Close

Sabtu Bersih Peringati Word Clean Up Day

DEMAK – Apel kebersihan dalam peringatan Word Clean Up day(WCD) Sabtu (21/9) digelar dilapangan parkir wisata tembiring. Apel yang diikuti ASN, TNI,POLRI, pelajar dan masyarakat dipimpin Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto. ” Kegiatan bersih bersih ini merupakan peringatan hari kebersihan Dunia sehingga dimanapun tempatnya melakukan hal yang sama seperti kita, namun perlu di ingat untuk melakukan kebersihan jangan hanya saat peringatan WCD namun setiap saat sebab kebersihan bagian dari iman”. tutur Wabup Djoko dalam sambutanya.

Untuk itu wajib menerapkan dan melatih kebersihan sejak dini agar terbiasa hidup bersih bila sudah dewasa, lanjutnya. Selesai pelaksanaan apel seluruh peserta melakukan kerja bhakti yang telah dibagi lima zona sebagai obyek kebersihan.

Adapun pembagian zona meliputi Jln Sultan Hadi wijaya, Hutan kota hingga Bulog katon sari, jln Sultan fatah hingga SMAN 2 dan Wilayah parkir wisata Kadilangi dan Lapangan Tembiring sendiri. Sampah sampah yang telah terkumpul dimasukkan dalam kantong yang disediakan panitia, selanjutnya diserahkan pada bank sampah untuk ditimbang yang telah ditempatkan di masing masing zona. (rdy)

Bagikan