Menu Close

Bupati Demak Hadiri Penandatanganan Pembangunan Tol Semarang-Demak

Tol Semarang-Demak merupakan Proyek Strategis Nasional, tol sepanjang 27 kilometer ini direncanakan berfungsi sebagai tanggul laut di pantai utara Kota Semarang, mulai dari wilayah Kaligawe hingga wilayah Sayung di Kabupaten Demak, sehingga dapat menanggulangi banjir maupun rob yang sering menerjang kedua kota tersebut. Keberadaanya sekaligus dapat mengurangi kemacetan lalu lintas Demak- Semarang dan sebaliknya.
Bupati Demak HM. Natsir hadir dalam acara penandatangan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) ruas Semarang-Demak yang Terintegrasi dengan Pembangunan Tanggul Laut di Jakarta (23/19). Informasi yang dilansir dari medcom.id menyatakan
Penandatanganan dilakukan di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Pada kesempatan tersebut PT PP (Persero) Tbk melalui PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Tol Semarang-Demak. Adapun PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) menjamin pembiayaan dengan nilai investasi sebesar Rp15 triliun.
Sementara acara penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT PP Semarang Demak Handoko Yudianto bersama Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit dan disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, serta Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat.
Bupati HM. Natsir berharap melalui penandatanganan ini, bisa segera dimulai proses pengerjaan pembangunan jalan tol sepanjang 27 kilometer. Sebab proyek Nasional tol tersebut sempat tertunda pembangunanya , lantaran ada pengkajian dan pertimbangan kembali terkait penggabungan proyek tersebut dengan tanggul laut.(kominfo)

Bagikan