Menu Close

Penyerahan Hadiah Lomba Krenova Pada Upacara Hapsak 2019

DEMAK – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kabupaten Demak dilaksanakan upacara di Alun alun Simpang enam. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati HM.Natsir. Uoacara yang dilaksanakan sederhana dan penuh hikmat diikuti unsur ASN,TNI, POLRI, LINMAS, ORMAS dan siswa siswi SLTA. Inspektur Upacara hanya membaca naskah Pancasila sedangkan Naskah Ikrar dibacakan ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet. Upacara mengenang tragedi G 30 ini bertemakan “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”

Dalam kesempatan tersebut seusai upacara Bupati menyerahkan hadiah lomba krenova 2019 berupa piala dan uang pembinaan kepada 6 pemenang lomba. Adapun para inovator yang mendapatkan penghargaan meliputi
Juara l pembuat mesin pengolah bawang oleh Danu Riyowidhardo,ST kategori rekayasa tehknologi mutahir.
Juara ll Meja imajinasi oleh Agus Haryanto kategori rekayasa tehnologi dan manufaktur.
Juara lll Pupuk Cair Organik kategori Lingkungan Hidup dan pertanian.
Harapan l Pemanfaatan daun jambu nerah delima menjadi teh oleh Ulil Albab.
Harapan ll Manisan Belimbing oleh Istianah dan Harapan lll Tehnik pengolahan air rob menjadi aor minum oleh Bhima Mahardika Putra.

Sementara salah satu isi Ikrar pada alenia terakhir yang dibacakan ketua DPRD Demak memiliki makna tekad semangat juang demi keutuhan Negara,
“maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. (kominfo)

Bagikan