Menu Close

Bintek PPID Desa Dalam kesiapan Pemeringkatan

DEMAK – Tindak lanjut dari ke 10 desa yang ditunjuk oleh Dinas Kominfo kabupaten Demak sebagai pilot project pada (24/9) lalu dalam pelaksanaan PPID Desa serta Sosialisasi pengisian SAQ kembali mengikuti bintek di aula Dinkominfo Demak selama 2 hari 1-2/10. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menciptakan kepatuhan pelaksanaan keterbukaan informasi publik pada pemerintahan desa, kecakapan pemerintahan desa dalam melayani informasi publik dan sebagai upaya mendorong akselerasi, inovatif dan terbuka.

Kegiatan bintek yang dipimpin Kabid Komtik Agus Pramono selama 2 hari berfokus pada materi Pengisian Self Assesment Quetioner (SAQ ). Menurut ketua PPID Utama tersebut kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pemeringkatan PPID oleh Komisi Informasi Propinsi Jawa Tengah 2019. Selain itu kegiatan ini diharapkan memacu PPID desa dalam pemanfaatan Sistem Informasi Desa dan menjadi motivasi yang positif bagi seluruh desa selaku PPID di desa, jelas Agus Pramono.
Dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan pelatihan mengisi konten website dan juga memberikan peluang bagi desa desa yang ingin konsultasi bila ada kesulitan dalam mengoperasionalkan website.

Adapun desa yang mengikuti bintek dibagi Hari pertama diikuti oleh 5 desa
Desa gajah kecamatan Gajah
Desa mlaten kecamatan Mijen
Desa kedungwaru kidul Karanganyar
Desa Jungsemi kec Wedung dan
Desa karangrejo Wonosalam.
Hari kedua ini 2/10 di ikuti
Desa Pilangwetan kecamatan Kebonagung, desa Banjarsari Sayung
Desa Wonokerto Kaarangtengah
Desa bogosari kecamatan Guntur dan
Desa Tempuran kecamatan Demak.

Dari desa yang diundang menghadirkan Sekretaris desa beserta admin desa. (kominfo)

Bagikan