Menu Close

Ajang Mencari Atlit Melalui Gala Desa

DEMAK – Gala Desa merupakan salah satu program Ayo Olahraga dari Kemenpora, selain Gowes Pesona Nusantara. Program ini diadakan
ingin mencari bibit-bibit atlet usia dini dari seluruh kalangan masyarakat di pelosok desa yang berpotensi untuk dijadikan sebagai atlet profesional milik Indonesia.

Tak ketinggalan Kabupaten Demak juga kebagian menggelar Kegiatan Gala Desa tahun ini. Sebab Demak menjadi salah satu dari 25 daerah yang dipercaya Kementerian Pemuda dan Olahraga. Penunjukkan tersebut lantaran Demak dipandang berhasil dalam gelaran yang sama tahun lalu.

Gala desa kabupaten Demak diikuti Sebanyak 1.559 atlet dari 14 kecamatan dengan mempertandingkan lima cabang olahraga meliputi Atletik usia 12-15 tahun, Bola Voli usia 15 tahun- umum, Sepak bola usia 11 tahun, sepak takraw dan Tenis meja usia 15 tahun- umum.

Acara pembukaan dibuka Bupati Demak HM. Natsir di Stadion Pancasila dihadiri Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah pada Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Ary Moelyadi. Turut hadir diacara Wakil Bupati Joko Sutanto, Sekda, pimpinan Forkopimda, kepala OPD, para camat, ofisial serta para atlet.

Plt Kepala Dinpora Demak Sapon, melalui kabid pembinaan Olah Raga Suto Wardoyo mengatakan ” Cabang olah raga yang dipertandingkan dimulai besok (5/10) dibeberapa venue yang tersebar dikecamatan, para atlit yang menjadi juara nantinya akan mendapatkan piagam dan piala serta dipersiapkan untuk mencari atlet potensial”. Ditambahkan kegiatan akbar ini akan berakhir dan ditutup pada tanggal 22/10 oleh bupati Demak di Stadion Pancasila. (kominfo)

Bagikan