Menu Close

Es Sari Tebu Ijo Pelepas Dahaga Di Musim Kemarau

DEMAK – Musim kemarau dan suhu panas tahun ini menjadikan tubuh banyak mengeluarkan keringat dan cepat membuat tenggorokan selalu dahaga. Tentunya tubuh pun membutuhkan air yang cukup untuk diminum. Kesempatan ini pula yang dimanfaatkan Suwito pedagang es tebu yang mangkal di samping balai desa Donorejo kecamatan Demak.

Berbekal gerobag dorong dan mesin penggiling tebu Suwito yang asli warga setempat di musim kemarau bisa nenghabiska 50 kg tebu hijau tiap harinya. Cuaca yang panas menyengat membuat dagangan es sari tebu murni laris manis. ” Dagangan saya selalu habis dalam kurun 4 jam dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang, apalagi lapak saya di punggir jalan desa dekat area persawahan”. jelasnya di sela sela melayani pembeli.

Menurut Suwito tebu yang dijual dibelinya dari kediri melalui bakul langgananya. Jenis yang dipilih yakni tebu hijau karena selain banyak kandungan air juga manis rasanya. Es tebu murni yamg dijual tidakkah menguras isi kantong sebab dengan uang Rp. 2.500,- sudah mendapatkan satu gelas besar.

Saat ditanya siapa saja langgananya dia menjawab banyak yamg dari warga desa sendiri baik petani, guru Sekolah Dasar, perangkat desa hinngga anak sekolah Dasar. Ditambahkan banyak juga para sopir truk yang memuat pupuk, tabung Gas maupun sales perusahaan yang lewat mampir untuk menikmati sari tebunya. Hmmm cukup segar ditenggorokan hanya dengan segelas es sari tebu hilang seketika rasa hausnya. (kominfo)

Bagikan