Menu Close

Dua Tanki Air Bersih dari Babinsa Brambang Ke Desa Binaan

Demak – Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak saat ini tengah dilanda kekurangan air, guna membantu masyarakat lingkungan tersebut, Serda Masrikun Babinsa Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716/Demak bersama Bhabinkamtibmas serta petugas BPBD Kabupaten Demak melaksanakan penyaluran air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga, rabu (30/10/19).

Dua tangki air bersih dari BPBD Kabupaten Demak dengan total kapasitas 10.000 liter setidaknya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang sekarang ini lagi mengalami kesusahan air bersih.

” Diharapkan dengan adanya bantuan air bersih ini, sertidaknya bisa digunakan warga Desa Brambang untuk kebutuhan selama satu hari,” jelas Serda Masrikun di sela-sela kegiatannya menyalurkan air bersih.

Secara terpisah Danramil 13/Karangawen Kapten Arm Imam S mengatakan program bakti sosial pendistribusian air bersih dari Pemerintah daerah melalui BPBD ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih khususnya di desa yang terdampak kekeringan.’’Koramil akan selalu berkoordinasi dengan BPBD dan anggota siap membantu Pemerintah dalam pendistribusian air bersih ke wilayah yang membutuhkan’’, jelasnya.

Korsin (47) salah warga Desa Brambang mengatakan, ‘’Terimakasih kepada Bapak Masrikun selaku Babinsa di desa sini serta BPBD yang telah bersusah payah dan selalu berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat. Seperti diketahui sekarang dimana-mana kekeringan sangat menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan air bersih’’, ungkapnya.(pendim/kominfo)

Bagikan