Menu Close

PPID Desa Kab. Demak Ikuti Uji Publik di KI Award

Demak-Dalam pelaksanaan pemeringkatan PPID yang di lakukan Komisi Informasi jawa tengah dalam gelaran KI AWARD 2019 Kabupaten Demak Berhasil masuk dalam nominasi uji publik untuk ppid desa (25-26/10). Kegiatan uji publik dilaksanakan di Aula Swadaya Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah.

Adapun jumlah Peseta yang mengikuti uji publik selama 2 hari sebanyak 119 deda seJateng. Sedangkan Kabupaten Demak mengirim 5 desa, untuk hari pertama dilakukan uji publik pada 2 desa yakni Desa Wonokerto Kecamatan Karang Tengah dan desa Tempuran kec Demak. Sedangkan Desa Gajah , Desa Kedungwaru Kidul Kecamatan Karanganayar dan Desa Karangrejo Kecamatan wonosalam pada hari ke 2.

Sementara pada kesempatan tersebut Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Drs. Sosiawan memberi apresiasi pada semua desa Kabupaten Demak yang mengikuti acara KI AWARD dan berpesan agar desa yang masuk di KI AWARD merupakan pionir dan menjadi motivasi desa lain yang aktif dalam keterbukaan publik di daerahnya.

Ketua PPID Utama kab. Demak Agus pramono yang turut mendampingi ppud desa tersebut mengatakan “Sebetulnya Demak telah menyiapkan 10 desa untuk maju pada kegiatan ini namun ppid yang terpilih dari seleksi internal yang layak maju 5 desa tersebut, ke 10 desa bagus semua dan layak semua namun yang lebih siap adalah 5 itu” jelasnya.

Diketahui pagelaran yang dilakukan tiap tahunnya ini, nantinya akan menyaring peserta menjadi 10 besar terbaik. Da akan melaju ke tahap berikutnya visitasi yang merupakan kunjungan untuk pembuktian bahwa desa tersebut memang benar telah melakukan keterbukaan public untuk masyarakat luas. (kominfo)

Bagikan