Menu Close

Tou de Borobudur melintasi Destinasi Wisata

Demak- Ratusan pesepeda dalam Tour de Borobudur ke XIX tahun 2019 akan melintasi kabupaten Demak pada Sabtu(2/11). Acara Gowes yang dikemas dalam Tour de Borobudur memilih Alon alon Simpang Enam Demak sebagai Lokasi Pit Stop l.
Pelaksanaan Tour de Borobudur selama dua hari tgk 2-3 Nopember diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan peserta VIP lainya.

Gubernur Ganjar Pranowo akan melakukan Start dari kota lama Semarang diikuti lebih kurang 300 orang dalam gelombang 2
Sedangkan Gelombang l dilakukan 200 atlet balap Sepeda dalam lomba Sprint.
Rombongan Gubernur Start dari kota Lama (05.30wib) menuju pit stop l Alun2 Demak tiba pukul (6.30 wib) Sabtu(2/11) dengan jarak tempuh 34 km.
Sementara 200 atlet (Gel l ) akan tiba lebih dahulu dalam lomba Sprint yang telah melakukan start dari kecamatan sayung jam (06.00 wib) dan tiba di Alun2 (06.20 wib) jarak tempuh 15 km.

Dari rundown acara yang disampaikan pihak EO bahwa Rombongan hanya transit sebentar di pit stop l tidak lebih dari 30 menit. Sebab pukul 07.00 wib peserta melanjutkan perjalanan menuju pit stop ll di Destinadi wisata Api Abadi Mranggen Grobogan. Total jarak yang ditempuh 250 km, Adapun rute tahun ini sengaja dipilih panitia melewati daerah yang memiliki potensi wisata dimaksudkan untuk ajang promosi potensi daerah khususnya destinasi wisata, jelas Endra Perwakilan EO.(kominfo)

Bagikan