Menu Close

TMMD Menumbuhkan Keakraban dan Motivasi pada Siswa

Demak-Setiap anak tentunya memiliki cita cita bila sudah dewasa nantinya. Hal ini bisa dilihat saat ditanya gurunya disekolah maupun saat ditanya orang tuanya. Dan biasanya yang jadi pilihan favorit anak laki laki pasti Tentara , Pilot dan Polisi. Sedangkan siswi perempuan akan menyebut cita citanya menhadi Dokter, Polwan dan Pramugari.
Euforia tersebut tampak jelas saat dilaksanakanya antusias warga upacara penutupan TMMD Sengkuyung III tahun 2019 Kodim 0716/Demak dilapangan desa Doreng kecamatan Wonosalam, Kamis (31/10).

Antusias masyarakat untuk menyaksikan upacara penutupan tersebut membuat mereka bebondong bondong memenuhi lapangan desa. Tidak hanya didominasi oleh kaum dewasa, melainkan anak dan siswa siswi SD setempat. Mereka rela duduk bergerombol dengan sabar menanti pemandangan yang jarang dilihatnya.

Seperti yang dilakukan oleh anak-anak SD N 1 Doreng, yang sejak pagi dengan dipandu gurunya untuk menuju ke lapangan Sepak bola Desa Doreng tempat dihelatnya upacara penutupan TMMD. Mereka menyatakan cukup senang dan bangga melihat langsung upacara penutupan TMMD Sengkuyung III tahun 2019 Kodim 0716/Demak.

Reyhan dan kawan kawanya murid kelas 3 SD N I, begitu tahu bahwa murid-murid SD nya akan diikutkan penyambutan dalam upacara TMMD, dirinya sangat senang. ”Kami dan teman-teman sangat senang dan ingin melihat sendiri pak Tentara yang gagah-gagah dan saya juga ingin jadi tentara” katanya, diiringi teriakan hore sambil mengangguk angguk oleh kawan kawanya.

Diketahu Selama satu bulan masyarakat bergabung dengan anggota Satgas TMMD Sengkuyung III dalam melaksanakan kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik. Banyak hal baru yang diperoleh selama bersama terutama anak anak sekolah. Mereka banyak mendapat wawasan baru dengan adanya TMMD di desanya. Selain itu hubungan emosional dan kekeluargaan antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik.(kominfo/ Pendim)

Bagikan