Menu Close

Cuaca Mendung mengiringi Tour de Borobudur XIX yang Melintasi Demak

Demak- Kurang lebih 500 goweser peserta Tour de Borobudur XIX memasuki Pit stop l di alon alon simpang enam Demak. Peserta gelombang l sebanyak 200 goweser merupakan atlet peserta sprint yang mekakukan star di perbatasan Sayung-Semarang mencapai pit stop l pukul 06.30 wib. Disusul kemudian peserta reguler gelombang 2 sebanyak 300 peserta, Sabtu (2/11).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan peserta VIP lainya turut dalam rombongan gelombang 2 yang melakukan Star dari Kota Lama Semarang dan memasuki Pit stop l selang 15 menit dari peserta Sprint.
Turut menyambut Tour goweser Wakil bupati Demak Djoko Sutanto, kepala dinas Pariwisata, kabag Humas, Kabag Perekonomian, Kabag Umum dan Plt kadisPoRa. Saat Gubernur bersama istri sampai di Simpang enam menjadi rebutan obyek selfi para peserta bahkan goweser lokal yang turut menyambut tour ini.

Sambil menikmati hidangan rebusan Gubernur mengatakan ” Tujuan gowes tour ini selain berolah raga juga mengenalkan atau mempromosikan destinasi wisata didaerah yang dilintasi dan hari ini sangat luar biasa semangat para peserta”.
Sementara Wakil Bupati Djoko Sutanto disela sela acara berharap peserta selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama perjalanan, dan beliau bersyukur cuaca hari ini sangat mendukung tidak panas namun mendung dan sejuk. ” Alhamdulilah cuaca dan suhu hari ini terasa adem, sejuk tidak panas, karena dari kemaren hingga dini hari Demak diguyur hujan” ujarnya.

Diketahui Tour de Borobudur memakan waktu 2 hari dari tanggal 2-3 Nopember dengan total jarak tempuh 250 km. Tepat pukul 07.00 wib seluruh peserta
telah menempatkan diri untuk melanjutkan perjalanan menuju pit stop 2 di Api Abadi Mrapen Kabupaten Grobogan. Wakil bupati Demak didampingi unsur pejabat melepas rombongan dengan mengibarkan bendera Star. ( kominfo)

Bagikan