Menu Close

Hujan Angin Robohkan Pohon Sebabkan Demak-Kudus dan sebaliknya Macet

Demak-Hujan dan angin yang mengguyur wilayah kabupaten Demak pada Senin sore (4/11) sempat membikin macet jalur pantura Demak- kudus dan sebaliknya. Sebab hujan yang sangat deras disertai angin kencang mampu menumbangkan banyak pohon ketengah jalan. Kejadian ini tepatnya di desa cangkring kecamatan karanganyar. Pohon yang berada di sebelah kiri di kedua jalur tampak roboh dan banyak patahan dahan cukup besar jatuh di tengah jalan pada kedua jalur pantura tersebut.

Reny pegawai pemkab Demak warga kudus ini mengaku sempat berhenti bersama pengendara lainya karena tidak kuat menahan angin kecang bahkan jarak pandang yang terbatas akibat hujan deras. ” banyak sepeda motor berhenti dan mobil pun melambat karena jarak pandang yang terbatas padahal waktu itu berkisar pukul 16.45 wib sore” jelasnya.

Informasi hujan angin dan pohon tumbang ini sudah menyebar melalui unggahan siaran langsung pengguna medsos baik di instagram, FB maupun Whatsapp. Terlihat dalam visual postingan video pohon dan dahan tergeletak di tengah jalan pada kedua jalur Demak- Kudus dan Sebaliknya. Kendaraan baik besar maupun mobil kecil tidak bisa lewat terhalang material pohon Sehingga berujung macet dikedua arah.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui adanya korban jiwa namun baru terlihat satu kendaraan minibus warna putih yang tertimpa pohon. Dari video unggahan sekilas kondisi mobil tidak mengalami kerusakan parah, hanya terkurung rerimbunan daun dan ranting. Namun diakhir video yang diunggah sudah terlihat kendaraan dinas lapangan dan truk warna orange dilokasi kemungkinan milik petugas BPBD yang akan mengevakuasi pohon.

Sementara memasuki musim hujan dibulan ini wilayah kabupaten Demak mulai diguyur hujan sejak jumat (1/11) hinga Senin ini. Meskipun tidak berturut hanya berbeda waktu saja tiap harinya selama 4 hari ini.( kominfo)

Bagikan