Menu Close

Gugur Bunga Kuning Mewarnai Jalan Bak Hujan Bunga

Demak- Bila anda melewati jalan Sultan Trenggono Demak atau sering disebut jalan tembus akan dapat melihat keindahan dari gugurnya bunga kuning dari pohon angsana yang berjatuhan dari atas. Banyaknya bunga warna kuning yang berjatuhan tak pelak membuat jalanan ikut berwarna kuning. Bunga yang berjatuhan dari atas akan lebih banyak lagi bila tertiup angin kencang bak hujan bunga yang jatuh dari langit.

Fany staf dinas kominfo beserta rekan kerjanya, Senin (4/11) sempat menikmati pemandangan indah hujan bunga warna kuning di depan tempat kerjanya. ” sangat bagus bila ada angin agak kencang ribuan bunga kuning jatuh dari atas bak hujan bunga, gak kalah deh indahnya dengan musim gugur dikorea atau jepang jika buat selfi” kelakarnya sambil mencoba berswafoto.

Hal senada juga disampaikan Rita Dwi warga jalan Pemuda dirinya senang melewati jalan tersebut apalagi saat angin kencang ribuan bunga mengiringi perjalananya dengan sepeda motor. Bahkan dirinya teringat masa kecilnya bermain bunga tersebut dilempar lempar keatas bersama rekan sepermainanya.
Diketahui bahwa musim gugur biasanya muncul dari masa peralihan musim kemarau ke musim hujan. Diawal November tepatnya tanggal 1 hujan mulai jatuh diwilayah ini yang merupakan tanda memasuki musim penghujan. Adapun musim gugur berdasar kalender astronomi berlangsung sejak tanggal 23 September hingga 21 Desember. Namun
dari sudut pandang meteorologi, musim gugur dimulai pada tanggal 1 September dan berakhir 30 November untuk belahan utara bumi.

Terlepas dari perbedaan penanggalan berdasar letak belahan bumi, yang pasti keindahan pada musim gugur adalah ciptaan Yang Maha Kuasa dalam memberikan keindahan warna bunga dialam ini. Nah bagi kaum muda pemburu spot selfi bisa dicoba nih lokasi selfi bunga alami, tanpa biaya juga dapat dinikmati sensasi hujan bunga yang berjatuhan.( kominfo)

Bagikan