Menu Close

Bupati Demak Terima Penghargaan Smart City dari Menteri Kominfo

JAKARTA – Bupati Demak HM. Natsir didampingi Sekda Singgih Setyono, ka dinas kominfo Endah Cahyarini dan beberapa kepala dinas lainya menghadiri acara Exhibition presidential lecture Gierakan menuju 100 Smart City 2019 di balai Sudirman Jakarta, Rabu (6/11). Pada kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada kab.demak atas prestasinya dalam gerakan menuju 100 smart city 2019 bersama kepala daerah lainya. Penghargaan diserahkan langsung oleh menteri kominfo johnny G Plate kepada bupati.

Sebelumnya Diawali presentasi masterplan di hadapan para asesor penilai sebanyak 5 orang.
Presentasi dilakukan oleh bupati HM.Natsir dan sekda didampingi beberapa pimpinan OPD yakni bappeda, bpkpad, dan dinkominfo.
Diketahui Gerakan Smart City sudah ‘melahirkan’ 100 masterplan rencana induk. Dari 100 kabupaten/ kota yang dijadikan pilot projec Smart City.
Award ini diberikan sebagai apresiasi bagi Kepala Daerah yang sudah berkomitmen untuk menyelesaikan tahapan Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengatakan, 25 daerah yang lolos di tahun 2019 ini merupakan daerah yang luar biasa karena bisa masuk dengan assessment yang cukup ketat.
“25 Kota yang menjadi penutup Gerakan Menuju 100 smart city 2019 ini diharapkan menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk terus berinovasi serta bisa menjadi role model bagi daerah lainnya untuk pengembangan smart city yg dijalankan secara sistematis dan terstruktur,” ujarnya(rdy)

Bagikan