Menu Close

Peningkatan Profesionalisme dan Asah Kemampuan Tempur TNI dengan Latihan Menembak

Demak– Wujudkan Prajurit Yang Profesional, Anggota Kodim 0716/Demak Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV Ta. 2019 yang bertempat di Lapangan tembak Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Rabu (06/11).
Latihan menembak bagi Prajurut Kodim merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan dalam bertempur guna menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Triwulan.

Kapten Arm Sukartiyo selaku Komandan Latihan (Danlat) menjelaskan,”Bahwa latihan dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat,” ungkapnya.

”keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin dan terprogram,” ujarnya.

Dalam latihan menembak bagi personil Kodim dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan 6 November, 2 hari Latihan Menembak Senjata Ringan
dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M16 A1 dengan jarak tembak 100 M sebanyak 3 butir tembakan koreksi dan jarak tembak 100 M sebanyak 10 butir munisi untuk penilaian. Sedangkan untuk menembak latihan pistol 1 hari,
diperuntukkan bagi perwira dan bintara jabatan tertentu dengan sikap berdiri mengunakan dua tangan dengan jarak tembak 15 meter.(Pendim/kominfo)

Bagikan