Menu Close

RTJK telah disiapkan dilokasi Transmigrasi

Demak- Warga Demak dari 4 (kk) segera diberangkatkan ke lokasi transmigrasi Kahingai kecamatan Belantikan raya Kabupaten Lamandau propinsi Kalimantan Tengah. Program transmigrasi tersebut dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi propinsi jateng untuk 100 kk yang berasal dari wilayah jawa tengah.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Demak Bambang Saptoro beberapa waktu lalu melaksanakan pemantauan dan cheking lokasi transmigrasi tersebut didampingi kepala bidang Bina Penta dan Lattas Bram Irianto.

Menurut Bambang Saptoro, kunjungannya ke lokasi transmigrasi dimaksudkan menindak lanjuti surat dari propinsi untuk dilakukan cheking dan memantau lokasi yang akan ditempati warga Demak. ” Dilokasi yang kita kunjungi sudah terbangun sebanyak 31 unit RTJK atau Rumah Transmigrasi dan Jamban Keluarga dari yang direncanakan 100 unit untuk 100 kk yang berasal dari wilayah jawa tengah. Dan insya Allah akhir bulan november sudah terealisasi 100 unit” jelasnya.

Bambang S menambahkan program ini merupakan program sharing propinsi jawa tengah dan kabupaten Lamandau propinsi Kalteng yang akan segera memberangkatkan transmigrasi dari jawa tengah di tahun 2019 ini.
Diketahui transmigrasi merupakan jawaban tepat bagi persoalan kepadatan penduduk di Indonesia. Tak hanya masalah kepadatan penduduk saja, namun masalah sempitnya lapangan kerja serta problem desa tertinggal pun mampu dipecahkan melalui program ini.(kominfo)

Bagikan