Menu Close

Menciptakan Lingkungan Hijau dengan Gerakan Menanam Pohon

Demak– Dalam rangka melaksanakan program Binter terpadu tahun 2019, Kodim 0716/Demak melaksanakan karya bhakti dengan fokus penghijauan, menyusul telah dilaksanakanya pertemuan komsos beberapa waktu lalu diaula setempat. Kegiatan yang dikemas dengan tema ” Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang Yang Tangguh”. tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Batu Kecamatan Karangtengah Kamis (14/11).
Unsur yang terlibat dalam karya bhakti ini lebih kurang 350 orang, selain unsur TNI juga POLRI, Muspika , perwakilan pelajar siswa siswi ,dan Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Karangtengah.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman pada saat mengambil apel pasukan menyampaikan bahwa Kegiatan penghijauan dianggap sangat perlu untuk menjaga kelestarian alam, selain itu kegiatan penghijauan ini juga merupakan program dari pemerintah yang harus kita dukung bersama-sama.
“Saya mengharapkan masyarakat di Kecamatan Karangtengah khususnya di Desa Batu untuk menjaga dan memelihara pohon yang akan kita tanam bersama-sama pada hari ini, sehingga pohon tersebut akan tetap tumbuh subur dan bisa memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar.

Ada beberapa jenis yang akan kita tanam diantaranya pohon Jati, pohon Mangga,pohon Kelengkeng, pohon Matoa, pohon Pucuk Merah dan pohon Mahoni.
Penghijaun yang digelar kali ini diharapkan akan mampu menciptakan lingkungan yang hijau, kegiatan ini juga diharapkan mampu mewujudkan kebersamaan TNI dan Polri,dan Masyarakat dalam menjaga lingkungan. Kasdim menambahkan dengan intensitas hujan yang sudah mulai datang saya berharap program penghijauan ini tidak akan sia-sia, akan tetapi tetap memerlukan perawatan serta pengawasan melekat. Sekaligus memberikan contoh bagi warga masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan dan penghijauan dilingkungan masing-masing.

Sebelum dilaksanakannya penanaman pohon oleh seluruh peserta terlebih dahulu di laksanakan penyerahan pohon secara simbolis oleh Kasdim Mayor Inf Kadarusman kepada Kepala Desa Batu Bapak Kasnur.(kominfo/pendim)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.