Menu Close

Lomba Foto dan Pesan Berantai Meriahkan HUT KORPRI

Demak- Ratusan ASN berseragam KORPRI memenuhi halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak. Mereka mengikuti beragam lomba dalam peringatan hari jadi KORPRI ke 48. Untuk Lomba hari Senin (18/11 ) kali ini cukup menarik perhatian selain berfoto dengan latar belakang mobil antik dan mobil lawas panitia juga melombakan pesan berantai. Adapun pesan berantai beranggotakan 7 ASN yang menyampaikan pesan sesuai urutan tiap peserta, misi membawa pesan khusus ini harus utuh hingga pada peserta terakhir.
Kelucuan dan wajah tegang terlihat pada para peserta, sehingga banyak pesan yang hilang tidak utuh bahkan pesan awal yang bergulir telah berubah pada urutan ke 4 dan seterusnya.

Sementara untuk lomba pemotretan panitia membatasi jumlah foto model maximal 3-4 peserta. Panitia dalam hal ini Kurnia Zuharoh dari Dinas Lingkungan Hidup disela sela pembagian nomor peserta mengatakan, panitia menyediakan foto boot berupa mobil antik dan lama 4 unit, seperti jeep wilis, vw beatle, vw safari dan Mitshubisi thn 2002. Kesemuanya diletakkan di sekitar pendopo kabupaten, adapun peserta bebas memilih mobil yang diinginkan sebagai bigrond foto. Ditambahkanya untuk tiap peserta wajib menyediakan fotografer dan modelnya dari ASN dilingkungan kerja masing masing.

Berkaitan dengan lomba foto tersebut kepala Dinkominfo Demak Endah Cahyarini mengatakan, ” dinkominfo akan menyerahkan 2 cetakan lomba foto yang masing masing berjudul ‘ Korpri Peduli ‘ dan ‘Korpri Berbudi Pekerti ‘. Sebab pada hakekatnya foto adalah rekaman peristiwa yang dapat menceritakan situasi atau kejadian “.

” Selain itu sebuah foto juga memiliki beribu cerita, memiliki beragam makna dan dapat mempengaruhi pikiran dan perasaan bagi yang melihatnya”, jelas Endah.
Dalam Tehcnical Meting sebelumnya hasil pemotretan dicetak ukuran 10 R sebanyak 2 lembar dengan gaya yang berbeda dan diserahkan pada panitia maximal 2 hari setelah season pemotretan. Bagi model foto selain berseragam Korpri juga diperbolehkan memakai baju adat dan muslim ( kominfo)

Bagikan