Menu Close

“Lilo” membawa nama Demak ke kancah Festival Film Jawa Tengah 2019

Demak – Film yang berjudul “Lilo” dari GrassMovie(Ekskul Film SMK N 1 Demak) Berhasil membawa nama Demak dan sineas muda mendapat apresiasi di Festval Film Jateng 2019 yang di laksanakan 21 sep – 25 nov 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa tengah dengan bekerja sama dengan Anantaka dan Sineroom. Ketiga dewan juri antara lain yaitu Nurman Hakim Sutradara Film, Tonny Trimarasanto Sutradara & Produser Film dan Adrian Jonathan Pasaribu Kritikus Film
Dari 45 film fiksi pendek dan 17 film dokumenter yang sudah terkumpul film Lilo sudah mampu masuk sebagai 6 Nominasi terbaik dan keluar sebagai film terbaik festival jawa tengah 2019. 3 Film fiksi pendek terbaik antara lain yaitu; Pulau Kodok Sinema Pantura dan Gemblung Sineas Pelajar Pemalang. Ini membuktikan bahwa sineas muda di kota demak mampu bersaing dan mempunyai kontribusi yang besar untuk memajukan daerahnya lewat perfilman.
“Jateng punya kekayaan potensi alam dan karakter budaya yang beragam. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menggambarkan kekayaan dan keberagaman tersebut. Salah satunya melalui media film,” ungkap Anton Sudibyo selaku Direktur Eksekutif Yayasan Anantaka.

Berikut adalah nama-nama yang tergabung dalam tim pembuatan film “Lilo”,

Produser
– Dwi Januarso Widhi Antika

Penulis skenario
– Salas Anggobil Rokhira
– Nurrochman
– Wuto

Sutradara
– Marfuah

Director of Photography
– Junaidi

Editor
– Junaidi
– Salas Anggobil Rokhira

Aktor dan aktris
– Ahmad Nadhif
– Bima
– Bu Rukanah

Diproduksi
GrassMovie (ekskul smkn I)

(AGP/kominfo)

Bagikan