Menu Close

Bupati Demak Ingatkan Bahaya AIDS

Demak- Peringatan hari AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome ) sedunia tingkat kabupaten Demak dilaksanakan di Stadion Pancasila Selasa (3/12) dengan hiburan musik dan bagi bagi doorprize. Tema dalam peringatan ini “Bersama Masyarakat Meraih Sukses”. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Demak, HM Natsir dan dihadiri unsur Forkopimda, adapun Komandan Kodim 0617 Demak berhalangan hadir dan diwakili Kasdim Mayor Inf Kadarusman, para kepala OPD dan komunitas masyarakat.

Sementara dalam sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi atau sindrom yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) atau virus spesies lainnya seperti SIV (Simian Immunodeficiency Virus) dan FIV (Feline Immunodeficiency Virus).
Jenis-Jenis Virus HIV, SIV dan FIV berpotensi menyebabkan timbulnya penyakit AIDS pada tubuh Manusia. Tahapan terakhir dari serangan ketiga virus-virus berbahaya dimaksud adalah AIDS.

Melihat begitu sangat berbahayanya penyakit AIDS tersebut terhadap sistem kekebalan tubuh manusia yang dapat menyebabkan kematian seseorang secara perlahan-lahan dan penyembuhannya memakan waktu yang lama dan harus terjaga secara rutin setiap saat dengan biaya kesehatan yang sangat tinggi, maka yang kita perlukan saat ini adalah gerakan pencegahan penyakit “AIDS”.(kominfo/ pendim)

Bagikan