Menu Close

Donor Darah TNI dan Siswa SMK Menyongsong Hari Juang Kartika

DEMAK – Salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah. Dalam Pelaksanaannya Kodim menggandeng para siswa SMK N 2 Demak untuk turut membantu sesama. Kegiatan Donor darah yang terlaksana ini berkat kerja sama dengan PMI Kabupaten Demak dan SMK N 2 bertempat di Gedung SMK N 2,Rabu (11/12).

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.POL menyampaikan bahwa kegiatan positif donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan juga sebagai upaya TNI untuk memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan Darah bagi yang membutuhkan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan menanamkan rasa peduli pada kaum muda khususnta para siswa agar memahami arti pentingnya tolong menonolong sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong jiwa orang yang membutuhkan”. Lebih Lanjut Dandim menambahkan bahwa Kegiatan Bakti sosial Donor Darah ini salah satu rangkaian peringatan rHari Juang TNI AD tahun 2019, dan masih banyak lagi bhakti sosial yang dilakukan oleh kodim seperti halnya kemarin kerja bhakti bersih bersih tempat ibadah.

Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita yang merupakan suatu kegiatan sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang – orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.Pungkas Dandim.( kominfo/pendim)

Bagikan