Menu Close

Evakuasi warga ODGJ Ke RSJ

Demak– Muayanah warga desa Tlogorejo Guntur sudah lama mengidap gangguan jiwa. Keluarga yang menginginkan kesembuhan berupaya untuk membawa ke Rumah Sakit Jiwa agar mendapat penanganan sesuai standar. Suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di Kampung Petugas dari Puskesmas Guntur 1 bidan Irma serta anggota babinsa Serda Ratman anggota koramil Guntur membantu megevakuasi warga ODGJ ( Orang Dengan Gangguan Jiwa) tersebut untuk dibawa ke RSJ Dr. Amino Gondohutomo Semarang Selasa (10/12).

Serda Suratman mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya yang tengah menderita gangguan jiwa. “Diharapkan dengan hadirnya babinsa ditengah masyarakat desa, masyarakat tidak perlu ragu untuk meminta bantuan kepada Babinsa dan juga perangkat desa lainnya, sehingga kesulitan kesulitan warga dapat tertangani ” ujar Serda Suratman.

Sementara bidan Irma menyampaikan bahwa pengidap ODGJ ini harus mendapatkan perawatan yang layak agar bisa sembuh dan kembali lagi bermasyarakat dan berinteraksj dengan tetangga, untuk segera diserahkan ke RSJ di kota Semarang. Pihak keluarga mu’ayanah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan beberapa pihak yang telah bersedia membantu proses evakuasi dan bantuan lainya.
(kominfo)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.