Menu Close

Penghargaan Adiwiyata sebagai Motivasi Pengelolaan Lingkungan

Demak- Bupati Demak HM. Natsir menyerahkan penghargaan Sekolah Adwiyata dan Penghargaan Predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat kabupaten Demak th 2019, Kamis (12/12) di Ball room lantai l Setda Demak. Penghargaan berupa piagam untuk Sekolah Adiwiyata diberikan kepada SDN Jatimulyo Bonang, SDN Ngaluran 2 Karanganyar, SDN Wringin jajar 3 Mranggen, SDN Bintoro 1 Demak dan SDN Karangrejo 1 Wonosalam. Sedangkan tingkat SMP diberikan pada SMPN 2 Wonosalam dan SMPN 4 Demak. Adapun penghargaan Predikat Sekolah Adiwiyata Terbaik tingkat Sekolah Dasar meliputi, Terbaik 1 SDN Jatimulyo Bonang, Terbaik 2 SDN Karangrejo 1 Wonosalam, dan Terbaik 3 SDN Ngaluran 2 Karanganyar. Untuk Tingkat SMP Terbaik 1 SMPN 2 Wonosalam dan Terbaik 2 SMPN 4 Demak.

Dalam Sambutanya Bupati HM. Natsir menyampaikan ” Selamat untuk Sekolahan yang mendapatkan penghargaan ini, dan pada dasarnya program Adiwiyata tidak ditujukan sebagai suatu kompetisi atau lomba. Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan” jelas bupati. Disela sela acara Bupati bersama tamu undangan dan para siswa siswi bernyanyi bersama ” Indahnya Sekolahku”.

Pada kesempatan tersebut Kepala Din LH Demak Agus Musyafak mengatakan diantara Manfaat program adhiwiyata yakni menjadi tempat pembelajaran tentang nilai-nilai pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan benar bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar.
Ditambahkanya untuk manfaat lainya Meningkatkan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup meIalui kegiatan pengendalian pencemaran, pengendalian kerusakan dan pelestarian fungsi lingkungan di sekolah.(kominfo)

Bagikan