Menu Close

Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah dan Desa di Serahkan

Demak- Akreditasi adalah pengakuan formal yang diberikan oleh badan berwenang kepada suatu lembaga atau organisasi dalam melakukan kegiatan penilaian kesesuaian kompetensi. Termasuk didalamnya akreditasi perpustakaan, berkaitan dengan hal tersebut 5 perpustakaan sekolah, 4 perpustakaan desa dan 1 perpustakaan pondok pesantren di Demak menerima sertifikat akreditasi perpustakaan. Penyerahan sertifikat akreditasi kepada 10 perpustakaan dilakukan pada upacara bendera 17 san yang dirangkai dengan peringatan Hari Ibu, Hari Bela Negara dan Hari Nusantara, pada Selasa (17/12) dihalaman setda Pemkab Demak oleh Wakil bupati Djoko Sutanto.

Plt. kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Tatik Rumiyati disela acara menyampaikan, ” berdasar surat dari Perpustakaan Nasional RI mengenai hasil akreditasi perpustakaan terdapat 10 perpustakaan didemak yang mendapatkan sertifikat tersebut yang meliputi 5 perpustakaan sekolah, 4 perpustakaan desa dan 1 perpustakaan PonPes. dan hari ini diserahkan oleh bapak wakil bupati Djoko Sutanto dalam upacara bendera ini” jelasnya.

Adapun ke 10 penerima sertifikat akreditasi tersebut meliputi Perpustakaan Cakrawala Ilmu SMKN I DEMAK dan Lentera Ilmu SMAN I MRANGGEN Dengan Akreditasi A. Untuk Sertifikat Akreditasi B diserahkan pada perpustakaan Cendikia Ilmu SMAN 3 DEMAK, perpustakaan Sumber Ilmu SMAN I KARANGANYAR, perpus Graha Ilmu SMPN I SAYUNG, perpus PonPes Al Hadi Giri Kusumo, perpus Darul Ilmi Mutih kulon, perpus Tanjung Cerdas desa Tanjung Karanganyar. Sedangkan sertifikat akreditasi C diserahkan pada Perpustakaan Ngudi Kaweruh desa kedung waru lor Karanganyar dan Ngudi Kaweruh desa Babad Kebonagung. ( kominfo)

Bagikan