Menu Close

Guru Juga Wajib Belajar Guna Melahirkan Mutu Pendidikan

Demak- Mutu pendidikan sangat tergantung dari program pendidikan yang dilaksanakan. Bukan hanya itu pendidikan bermutu bisa didapatkan bila tenaga pengajar benar-benar bisa melaksanakan program pendidikan dengan baik. Banyak usaha yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, Institusi pendidikan juga tidak ketinggalan dengan mengadakan kegiatan yang dapat mengembangkan potensi guru melalui seminar, pelatihan, workshop dan lainnya secara berkelanjutan sehingga melahirkan guru profesional yang mempunyai kemampuan meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Yang pada akhirnya peningkatan mutu pendidikan akan terwujud dan menjadi kenyataan.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Demak telah dilaksanakan Pembinaan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Penguatan Pendidikan Karakter di Gedung Sanggar Pramuka, Selasa (17/12). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eko Pringgo Laksito saat menyampaikan laporanya mengatakan, ” Kegiatan ini diikuti 252 peserta terdiri 85 kepala SMP Negeri dan Swasta, 133 kepala MTS , 14 kepala UPTD Dikbud dan Pengawas Sekolah SMP,MTS dan pengurus korwas SD. Dari Pembinaan ini diharapkan para kepala sekolah lebih mampu mengelola, lebih berkreatif,lebih berkwalitas dan berinovasi pada satuan pendidikan masing masing”. jelasnya.

Sementara Bupati Demak HM. Natsir saat acara pada sambutan pembukaan menyampaikan , “
bagi seorang tenaga pendidik tuntutan profesionalisme menuntut seorang guru untuk terus belajar salah satunya melalui membaca.
tanpa adanya profesionalisme guru, maka akan mustahil siswa dapat mencapai kualitas hasil belajar yang maksimal” kata bupati. (kominfo)

Bagikan