Menu Close

TPID Menjamin Kelancaran Distribusi Bahan Pokok dan Kesiapan Medis

Demak- Menyambut Natal dan Tahun baru 2020 Tim Pengendali Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Demak menyelengarakan Rapat Koordinasi diGedung Grhadika Bina Praja, Kamis (19/12). Rakor dipimpin oleh Sekretaris Daerah Singgih Setyono selaku ketua Tim, berfokus pada ketersediaan pangan dan kebutuhan pokok yang harus terjaga menjelang Natal dan tahun baru. Berlatar belakang hal tersebut Ketua Tim Menekankan peningkatan kelancaran distribusi dan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok masyarakat dengan melakukan monitoring serta langkah langkah strategis jika terjadi kenaikan harga yang signifikan.

” Menjelang 2 peringatan besar ini kita perlu untuk antisipasi kelangkaan, ketersendatan distribusi dan kenaikan harga yang signifikan. TPID harus bisa menjamin ketersediaan, kelancaran dan pengawasan distribusi kebutuhan pokok masyarakat. Selain itu juga mekakukan pengawasan dan pencegahan terhadap peredaran makanan dan minuman kadaluarsa yang tidak layak konsumsi serta mengandung bahan berbahaya” papar Singgih Setyono.
Menyinggung masalah fasilitas kesehatan ketua tim TPID mengatakan Rumah Sakit dan Puskesmas dapat memberikan layanan 24 jam dalam beroperasinya serta menjamin ketersediaan obat obatan, ambulance siaga, dokter dan perawat serta peralatan.

“Tim medis juga wajib mengantisipasi datangnya pasien yang tidak terduga sebelumnya misal terjadi kasus keracunan makanan sebab tidak menutup kemungkinan banyak dari masyarakat maupun organisasi menggelar pesta dan makan bersama” tambahnya.

Sementara pengamanan Natal dan tahun baru yang menjadi tanggung jawab Polres dan Kodim siap memback up dengan mengerahkan personil ditiap titik kerawanan. Polres melalui SatLantas bersama Dinas Perhubungan pada Natal dan malam pergantian tahun akan melakukan penutupan dan rekayasa jalan. Terutama pusat kota sebagai titik akumulasi massa dan jalur lintas kota. (kominfo)

Bagikan