Menu Close

SERIBU MANGROVE UNTUK PESISIR PANTAI MENCO

Demak- Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto membuka secara resmi kegiatan Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) Kabupaten Demak tahun 2019 di Dk. Menco Desa Berahan Wetan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Jum’at (27/12). Giat jumbara kali ini melakukan penanaman seribu pohon mangrove dipesisir pantai setempat. Dalam sambutan pembujaanya wabup menyampaikan,
“Saya minta kepada adik-adik PMR agar bisa merawat apa yang sudah ditanam. Jangan hanya bisa menanam tanpa merawat. Yang terpenting adalah kelanjutan dari kehidupan tanaman mangrove ini,”
Kepada seluruh peserta Jumbara yang semuanya dari unsur PMR Kabupaten Demak, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat.

Wabup juga mengajak para pesrta untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa mereka semua adalah generasi penerus, tunas bangsa yang tidak hanya cerdas, tangkas dan tanpa pamrih, namun juga mandiri dan cinta tanah air.
“Mari kita jadikan Jumbara sebagai ajang untuk menciptakan generasi penerus yang mampu mengatasi masalah dengan kreativitas dan ketrampilannya,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia JUMBARA PMR VI PMI Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, ST., MT menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan karakter kepalangmerahan dan peran anggota PMR melalui penerapan Tri Bhakti PMR, pendidik sebaya dan pendekatan keterampilan hidup guna peningkatan kapasitas PMI. Selain itu juga untuk mengevaluasi proses pembinaan PMR, terutama dalam hal pelatihan, pelaksanaan Tri Bhakti PMR dan pengembangan kapasitas.

Kegiatan yang bertema kan ‘PMR hebat Demak Tangguh’ itu berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 26 – 29 Desember 2019 .
Adapun pesertan sebanyak 47 kontingen terdiri dari PMR Mula, PMR Madya dan PMR Wira, masing-masing kontingen sebanyak 15 orang.
Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Demak, Sekda Demak, para Kepala OPD, BUMD, Para Camat, Kepala Desa Berahan Wetan dan Sibad Kabupaten Demak.(kominfo)

Bagikan