Menu Close

700 Onthelis bersama Kuntilanak Ngonthel Bareng

Demak- Ratusan ontelis dari berbagai klub pecinta sepeda tua berkumpul di desa Tlogoweru kecamatan Guntur Demak, Minggu (29/12). Acara yang diselenggarakan oleh klub Potro (paguyuban Onthel Mintorogo) berlokasi dihalaman Rumah penasehat dan pembina Komunitas Sepeda tua Indonesia Demak Mugiyono, yang berkenaan dengan giat anjangsana pecinta sepeda tua dalam naungan KOSTI Demak yang rutin diadakan 3 bulan sekali. Kegiatan ngumpul bareng dan goes keliling desa ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pecinta sepeda jadul.

Ketua Potro Toni Setiawan selaku penyelenggara mengatakan, para ontelis yang hadir diacara tersebut tidak hanya anggota Kosti Demak saja namun juga dari kosti kabupaten tetangga seperti kosti Semarang, kosti Kudus, Kosti Jepara dan Gubug. “Para ontelis yang dari luar kota, tiba pada sabtu malam sebelumnya, mereka menginap dan dihibur dengan musik orkes dangdut pada sabtu malam dan minggu paginya dilakukan ngontel bareng keliling desa”.
Sementara Ketua Kosti Demak Sunu Dwi S menyampaikan bahwa ajang mempererat tali silaturahmi dari anggota Kosti rutin dilakukan secara bergiliran. Menurutnya saat ini Kosti Demak menaungi 8 klub sepeda tua dari berbagai kecamatan se Demak. Selain itu dengan mencintai sepeda jadul berarti menyelamatkan benda peninggalan masa lalu dari kepunahan.

Rahma Adriyanto peserta dari Ogleg Demak menyampaikan, beragam kostum lucu dan menggelitik yang dikenakan peserta onthel mewarnai acara tersebut. Peserta dari Kosti Semarang mengenakan kostum horor seram kuntil anak. Sedangkan dari Kudus ada yang mengenakan seragam SD merah putih dan ada yang bertopeng macan dengan mengecat tubuhnya loreng bak macan. (kominfo)

Bagikan