Menu Close

MENJARING SENIMAN MUSIK MELALUI AJANG POP SINGER

Demak- 10 Finalis bersuara emas berkompetisi diajang Grand Final Pop Singer memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati pada Sabtu malam (28/12) di pendopo kabupaten Demak. Dari 10 finalis yang lolos, mereka mampu menyingkirkan 33 peserta lainya dalam audisi sebelumnya. Dalam ajang bergengsi olah vokal tingkat kabupaten juara pertama disabet oleh Aulia Septi R dengan nomor dada 5, sedangkan juara 2 dan 3 diraih Disna Abrilya Ertafiana dan Yashinta Nadassyfa.

Menurut kepala dinas Pariwisata Agus Kriyanto kompetisi olah vokal ini mengambil 6 juara 1-3 dan juara harapan 1-3. ” Kegiatan pop singer ini berawal dari inisiatif para musisi Demak atas keprihatinannya pada musik dan lagu yang telah vakum sekaligus memberikan kesempatan pada pemilik bakat untuk berunjuk suara. Selain itu kegiatan positif ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dengan memfasilitasi seniman khususnya seni suara dalam menyalurkan bakatnya”.
Wakil bupati Demak Djoko Sutanto seusai menyerahkan piala pada para juara mengatakan, ” Ajang seperti ini sangat baik dan bermanfaat, agar tumbuh kembali kegiatan pop singer yang dulunya pernah populer dan sempat tenggelam seiring perkembangan zaman”.

Sementara 10 finalis tersebut berlaga dihadapan 3 juri dari Demak dan Semarang. Adapun lagu wajib untuk peserta pria ‘Bukan Cinta Biasa’ yang dipopulerkan oleh Afghan dan finalis wanita membawakan lagu “Matahariku” milik Agnes Monica. Muchtar Lutfi salah satu juri profesional meyampaikan bahwa kriteria penilaian meliputi penguasaan lagu, performance, Suara, penjiwaan, kostum, dengan terpilihnya para juara hendaknya menjadi motivasi untuk lebih berkreativitas dalam bakat seni suara khususnya kaum muda, pungkasnya. ( kominfo )

Bagikan