Menu Close

Meski Hujan Simpang Enam Rame Kembang Api di Malam Tahun Baru

Demak-Meskipun hujan mengguyur wilayah Demak sejak sore di penghujung tahun 2019 hingga pagi hari. Tidak menyurutkan warga masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun. Pusat kota di Simpang enam merupakan tempat yang di datangi warga di malam tahun baru, meskipun pemkab tidak mengadakan event khusus. Hujan yang terus mengguyur yang kadang berhenti sejenak seolah tidak dihiraukan warga. Mereka tetap berbondong bondong datang di alun alun dengan beragam kendaraan. Dari mobil keluarga, mobil bak terbuka hingga sepeda motor.

Kahar salah satu pengunjung datang dari Bonang bersama istri dan 2 anaknya yang masih balita berboncengan sepeda motor. Saat ditanya dirinya mengaku sudah ada niat untuk merayakan malam tahun baru meski hujan mengguyur dari sore hari. ” Tidak masalah meski diperjalanan dan di alun alun kehujanan karena sudah berjanji sama anak bini. Dari pada bengong dirumah baiknya buat hiburan dan bisa kuliner di Demak” jelasnya sambil menikmati durian di Rumah Durian sekitar alun alun.

Sementara dari pantauan dilapangan terlihat masyarakat memenuhi alun alun dalam guyuran hujan. Meskipun demikian tepat pukul 24.00 wib suasana menjadi rame dan bising suara petasan dan kembang api. Beberapa komunitas sengaja menyalakan kembang api dengan beragam bentuk hingga mewarnai gelapnya langit diatas simpang enam. Silih berganti luncuran dan bunyi kembang api keatas seakan menghipnotis mereka hingga tidak menyadari badan basah kuyup. ( kominfo)

Bagikan