Menu Close

Pantai Istambul Berjubel, Berkah Bagi Pedagang

Demak- Pantai istambul yang berada di kecamatan karangtengah pada tahun baru (1/01/20) kemaren diserbu para pelancong. Pengunjung pantai yang jumlahnya ribuan mulai memadati jalan desa wonokerto hingga desa Tambak Bulusan. Jalan sepanjang kurang lebih 5 km dari jalur pantura dipenuhi berbagai jenis kendaraan, baik roda 2, 3 dan 4. Mereka berjubel ditengah jalan hingga menimbulkan kemacetan panjang. Hal ini disebabkan mereka datang bersamaan dengan libur pergantian tahun dan libur terakhir semesteran. Banyak dari mereka menahan panas dari sinar matahari dan asap kendaraan. Banyak diantara mereka yang jenuh dan lelah menunggu antrian jalan, tidak sedikit dari mereka yang ingin memutar balik namun kesulitan karena terjebak ditengah rimbunya kendaraan.

Pantai Istambul sendiri memiliki kepanjangan Pantai Istana Tambak Bulusan, yang dulunya dikenal sebagai Pantai Glagahwangi. Merupakan destinasi baru wisata pantai kurang lebih 2 tahun exis di dunia piknik pesisir. Pada perayaan tahun baru kemaren pihak panitia dalam hal ini Bumdes setempat menggelar berbagai hiburan. Dari pertunjukan orkes dangdut, pesta lampion, kembang api sejak selasa malam (31/12/19). Serbuan pengunjung di awal tahun tersebut diluar dugaan panitia, sehingga petugasnya sangat kewalahan dalam mengatur wisatan.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Isrofah warga setempat yang membuka usaha sea food di sekitar lokasi. ” pihak panitia sangat kuwalahan dalam memberikan pelayanan pada pengunjung, sebab kedatangan yang sangat luar biasa ini diluar prediksi dan ternyata lonjakan pengunjung teramat dahsyat bahkan yang balik kanan untuk pulamg diperkirakan lebih banyak dari yang bisa masuk lokasi”.
” Meskipun macet dan berjubel di tempat parkir dan jalanan, penduduk istambul sendiri sih biasa saja malah ada sebagian yang seneng karena banyak warga yang mremo bisa kelarisan dan ludes daganganya” pungkasnya. (kominfo)

Bagikan