Menu Close

Antisipasi Bencana Diwilayah Sayung Yang Rawan Banjir

Demak- bertempat di aula balai desa Sayung kecamatan Sayung dilaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Banjir kamis (2/1).
Hadir dalam acara tersebut Unsur forkopimcam, Camat Sayung Sururi
Pasi Intel Dim 0716 Kapten Arm. Imam S, Pasi Ter Dim 0716 Lettu Chb. Ajit Anggono, Kapolsek Sayung AKP Agus Subrojo, Danramil 11 Sayung Kapten Inf Suyitno. Hadir pula Ketua Paguyuban Kades Kec. Sayung Zamroni, Perwakilan dari Kementrian Sosial Kab. Demak bidang Kebencanaan, Ketua Relawan Glagahwangi Sunaryo,Anggota Koramil, Polsek, Relawan Gagahwangi, perangkat desa Sayung.

Pada kesempatan tersebut Camat Sayung Sururi menyampaikan terkait
tindak lanjut rencana kunjungan Gubernur Jateng walaupun tidak jadi dilaksanakan, dikarenakan suatu hal namun kesempatan rakor ini bisa di jadikan untuk melaksanakan koordinasi dan berkomitmen untuk bersama sama antar istansi di wilayah Sayung dalam menangani bencana banjir yang sewaktu waktu melanda.
“Terimakasih dan mohon kerjasamanya semoga kita selalu bisa bersatu padu dalam menangani bencana”. paparnya.

Ketua Paguyuban Kades Kec. Sayung
Zamroni menyampaikan “Kerawanan yang ada Wilayah Sayung adalah Banjir karena Sayung merupakan daerah cekungan dan sebagai hulu serta limpasan air dari daerah hilir terutama wilayah desa Dombo, Karangasem, Kalisari, Prampelan, Sayung, Sriwulan, Purwosari dan Sidorejo”.
Sementara Danramil 11 Sayung dan pihak polsek Sayung selalu siap setiap saat untuk bekerja sama dengan intansi terkait dalam antisipasi dan menangani bencana banjir di wilayahnya. Disamping Piket Koramil selalu Koordinasi dengan Piket Relawan Glagahwangi untuk memonitor kejadian bencana di wilayah Kec. sayung utuk segera di laporkan ke Komando atas.

Selanjutnya untuk menghindari kegelisahan dan kelhawatiran masyarat hendaknya bila ada berita berita yang belum jelas tentang bencana alam di wilayah sayung jangan di sebarkan terlebih dahulu sebelum jelas kebenarannya. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak berdampak buruk. ( kominfo)

Bagikan