Menu Close

Edaran Larangan bertamu, Memberi Ruang Untuk Ibadah dan Belajar

Demak- Bupati Demak HM. Natsir mengeluarkan Surat Edaran diawal tahun 2020. Surat yang ditanda tanganinya dengan nomor 450/1 tahun 2020 tertanggal 2 Januari tentang Larangan bertamu di waktu menjelang Magrib sampai waktu Isya’. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta mendukung Visi PemKab Demak dalam mewujudkan Gerakan Matikan Tv Ayo Mengaji yang telah berjalan diawal pemerintahanya.

Himbauan melalui SE tersebut ditujukan untuk kepala OPD, Camat , Kades, jajaran TNI/POLRI, ASN/PNS, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Instansi vertikal, kepala dan karyawan BUMN/ BUMD, OrMas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dunua usaha dan lembaga kemasyarakatan dan elemen masyarakat yang ada diwilayah kabupaten Demak. Adapun isi surat edaran himbauan tesebut agar tidak menerima tamu atau kunjungan bertamu menjelang magrib dari pukul 17.00 wib hingga pukul 19.00 wib. Pembatasan larangan ini dikandung maksud untuk memberikan kesempatan keluarga melaksanakan ibadah dengan khusuk dan memberikan ruang untuk belajar berbagai pengetahuan. Kemudian pelarangan perayaan/ kegiatan diruang publik tanpa memiliki izin pihak berwenang dan tidak melanggar norma, etika sopan santun.

Namun demikian larangan bertamu tersebut memiliki pengecualian yang meliputi kunjungan membezuk orang sakit baik di Rumah Sakit maupun rumah, takziah, acara pernikahan, khitanan, pengajian dan kegiatan keagamaan lainya. ( kominfo)

Bagikan