Menu Close

Membentuk Prajurit yang Profesional Dalam Tugas dan Tanggung Jawab Sesuai Jabatan

DEMAK – Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol membuka kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang di ikuti oleh jajarannya meliputi Danramil beserta personil Kodim 0716/Demak.
Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol menyampaikan, bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

” Materi yang diberikan dalam latihan ini sesuai dengan Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) 1 sampai 7. Diantaranya adalah Teknik Pertempuran Dasar (Nik Pur Sar), Pam dan Intelijen, Ilmu medan, pengetahuan senjata, Pionir, radio komunikasi, dan cara menerima, serta mengirim berita,” katanya.
Lebih lanjut, DanDim juga memerintahkan untuk materi Navigasi Darat Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, juga harus dapat menunjukkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban masing-masing.
Sehingga, lanjutnya, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Umum dan Intelijen yang saat ini akan kita gelar.

“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit.
Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapai tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial,” pungkasnya. (kominfo/pendim)

Bagikan