Menu Close

Tanggap Bencana Banjir, Pantau Debit Air Sungai di Banyumeneng

Demak– Memasuki musim penghujan saat ini intensitas hujan cukup tinggi termasuk di wilayah Mranggen Demak. Dikhawatirkan dengan debit air yang tinggi dapat menyebabkan terjadinya bencana Banjir luapan dari Kecamatan Ungaran timur dan Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang. Untuk mewaspadai terjadinya banjir petugas Koramil, polsek serta Operator bendung Barang Ahmad Asyarudin, dan Dua Anggota relawan TRC Angkling Kusumo melaksanakan patroli pantau debit air di Sungai Bendung Barang, di desa Banyumeneng Kec. Mranggen,Selasa (7/1).

Bhabinsa Banyumeneng Serda Ach Safi’i mengatakan “Kondisi cuaca pada akhir pekan ini intensitas hujannya cenderung meningkat,oleh karena itu bersama petugas terkait bhabinkamtibmas dan relawan TRC Angkling Kusumo melakukan pengecekan di sungai bendung barang di Desa Banyumeneng dan beberapa titik rawan bencana yang berada di wilayah Kecamatan Mranggen khususnya di Desa Banyumeneng untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ujar Safi’i.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi setiap saat terkait waspada bencana dan segera melaporkan setiap kejadian yang terkait bencana. (kominfo)

Bagikan