Menu Close

Pembendungan Tanggul Jebol 80% dilakukan

DEMAK-Hingga malam ini (11/1) pembendungan tanggul jebol telah 80 % dilakukan. Namun kondisi saat ini di Dukuh Gebog turun hujan lagi. Begitu pula kondisi di hulu (Kab Semarang dan Kab Boyolali) dan wilayah Karangawen turun hujan deras. Hal ini mengakibatkan debit air kembali meningkat dan dikhawatirkan tanggul yang sudah dibendung akan kembali jebol.
Dilaporkan pula sore tadi, sejumlah warga Dukuh Sindon yang pemukimannya masih terkondisi banjir cukup tinggi, melakukan pelubangan jalan menggunakan linggis dan paralon, dengan tujuan untuk mengurangi genangan air di pemukiman mereka untuk diarahkan ke areal persawahan.
Malam ini Bupati, HM Natsir masih berada di lokasi banjir, yaitu di sekitar tanggul. Bupati meminta warga yang mengungsi di sekitar tanggul untuk pindah ke lokasi pengungsian yang telah disediakan. Namun warga tetap menolak.
Hingga malam ini 5 alat berat masih disiagakan di lokasi banjir untuk melakukan perbaikan tanggul dan beberapa titik lainnya.
Besar harapan masyarakat, musibah banjir ini akan cepat surut, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.(kominfo)

Bagikan