Menu Close

Posko Kesehatan Diserbu Pengungsi Banjir

Demak- Salah satu kebutuhan para pengungsi korban banjir yang sangat urgent yakni pelayanan kesehatan. Hal ini sudah diantisipasi oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Demak dengan mendirikan posko kesehatan diwilayah terdampak banjir akibat tanggul jebol pada Kamis pekan lalu. Pelayanan kesehatan selain di puskesmas juga didirikan di posko oengungsian guna melayani kesehatan masyarakat khususnta para pengungsi.

Posko kesehatan yang ada tiap hari didatangi pasien rata rata 100 orang. Posko posko kesehatan yang disiagakan menyediakan tenaga medis dari Dinas kesehatan dan dokes polres Demak ini melayani 24 jam bagi warga.

Kepala puskesmas Guntur l dr. Rokhis Saidah yang saat berada di pos keshatan balai desa Trimulyo mengatakan, ” untuk posko kesehatan yang ada di Jatimulyo hanya 2 kali shift pagi dan malam dengan kunjungan pasien lebih banyak siang hari hingga 80 orang, namun malam hari biasanya hanya setengahnya”.
” Sebagian besar keluhan pasien batuk batuk, gatal dikulit, sesak napas dan kelelahan. Dan untuk hari ini Senin (13/1) didikan lagi 1 posko kesehatan didesa tlogorejo yang turut terdampak banjir” jelasnya. ( kominfo)

Bagikan